Kamis, 04 November 2010

S.E.S

Duh, udah lama ga buka blog. Sekarang, aku lagi seneng denger lagunya dari S.E.S. Tetep Korea^. Karena seneng, jadi pengen tau data-datanya deh... check this out!


S.E.S (Sea, Eugene, Shoo), (Hangul: 에스.이.에스) adalah salah satu K-Pop girl group yang berada dibawah naungan SM Entertainment. Mereka diantaranya Sea (Bada), Eugene, dan Shoo. Nama mereka disingkat jadi nama bandnnya. Mereka debut pada tahun 1997. Jadi, mereka sunbae-nya SNSD. Katanya, ini versi ceweknya dari boyband H.O.T yang meraih sukses di tahun yang sama.

S.E.S. adalah girlband pertama yang meraih sukses sangat tinggi waktu itu, melebihi Wonder Girl. Selain S.E.S, ada juga girlband sukses lainnya seperti Fin. K.L dan Baby V.O.X yang lahir setelah S.E.S. Meskipun mereka bersaing secara ketat, tapi pada kenyataannya masing-masing mereka saling berteman baik. Yang namanya persaingan, pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah. Fin.K.L berhasil memenangkan Daesang (대상) (sama dengan Grammy Award) untuk kategori "Artist of the Year", dari various music award shows.

Dari tahun ke tahun, para personil S.E.S selalu berganti-ganti imej dalam hal style. Dari cutie ke sexy, lalu ke dewasa, tanpa kehilangan para penggemar. Tapi sayang, pada akhir tahun 2002, S.E.S bercerai dan para personilnya lebih memilih bersolo karir untuk meraih sukses yang lebih.

Weh weh weh... mudah-mudahan Super Junior nggak kayak gitu. Semoga mereka lannggeng selamanya .

Lagu-lagunya S.E.S :

1. Dreams Come True (ini yang aku suka! ada English version'y)

2. Eternal Love

3. I'm Your Girl

4. I've been Waiting for You

5. Just A Feeling

6. Like A Shooting Star

7. Love

8. Oh My Love

9. Season In Love

10. Tinny Little Thing

Dan masih banyak yang lainnya ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar